Wednesday, May 26, 2010

Kiat Sukses Memulai Usaha

Untuk memulai bisnis baru baik itu bisnis online maupun bisnis offline, kunci utama yang bisa membuat bisnis Anda cepat maju pesat sebenarnya hanya sederhana saja. Apa sajakah kiat-kiat sukses dalam memulai usaha itu? ini dia kiat-kiatnya.

Percayai mimpimu
Dengan mempercayai mimpi yang ingin Anda capai, sebenarnya sederhana tapi sangat berpengaruh besar pada kejiwaan dan mental Anda. Kenapa? Karena kepercayaan pada sesuatu bisa menumbuhkan pikiran positif pada jiwa Anda dan itu berpengaruh besar pada sebesar apa yang bisa Anda capai nantinya. Kalau Anda percaya dengan mimpi Anda secara langsung kepercayaan itu akan menarik segala sesuatu di sekitar Anda untuk mau tidak mau juga mempercayai mimpi Anda. Jangan pernah mempedulikan cemoohan orang disekitar Anda. Biarkan mereka mengeluarkan pendapatnya dan tugas Anda hanyalah fokus pada mimpi Anda. Terlalu banyak kisah sukses di dunia ini yang pada mulanya merupakan sebuah mimpi yang kelewat tinggi di masanya. Wright bersaudara pun mengalami itu ketika ia bermimpi bisa terbang dengan mesin yang ia ciptakan. Jadi, Anda bukanlah satu-satunya orang yang mampu melampaui pemikiran orang sezamanmu. Percayai mimpimu segila apapun itu.

Hanya itu? tentu saja. Memangnya Anda ingin orang lain menyuruhmu melakukan apa lagi? Percaya pada mimpi yang ingin Anda capai akan merubah segala paradigma di otakmu dan kemudian pada gilirannya ketika otakmu merespons apa yang Anda percayai dia akan secara otomatis memberi tugas kepada seluruh komponen tubuhmu. Otakmu yang akan mengatur dan merancang segalanya. Dia akan menyuruh tubuh Anda untuk bekerja lebih keras demi mewujudkan mimpi yang ingin Anda capai. Mewujudkan mimpi Anda menjadi kenyataan merupakan kehormatan terbesar untuk otak Anda. Jangan pernah mengkerdilkan kemampuan otak Anda, karena itu hanya akan membuat otak Anda merasa tidak berguna kemudian hanya akan mengeluarkan seperempat dari kemampuannya. Beri otak Anda kepercayaan penuh. Otak yang ada di kepala Anda memiliki bahan dan digerakan dengan udara yang sama dengan otak yang ada di kepala Albert Einstein, jadi kenapa otakmu tak mampu melakukan hal yang sama seperti apa yang dikerjakan oleh otak yang berdiam di kepala Einstein?

Seperti Apa Caranya Mempercayai Mimpi?
Tentu saja sekedar dalam hati percaya bahwa mimpi Anda akan tercapai dalam 3 Minggu kedepan lantas tidak melakukan apa-apa itu jelas bukan bentuk percaya yang sesungguhnya. Itu bukan percaya tapi berhalusinasi. Anda harus bisa membedakan antra mimpi dan halusinasi. Halusinasi adalah ide-ide yang seringkali dicuri oleh pemimpi untuk mencapai segala impiannya. Itulah perbedaannya. Bermimpi bukan saja hasil dari kreasi kerja pikiran kita, tapi bisa jadi merupakan ide-ide yang terkumpul dari para pemalas yang berhalusinasi.

Adakalanya para pemercaya mimpi yang berhasil adalah meraih sukses ketika seorang gagal menghentikan langkahnya tepat di mana tambang emas itu berada dua langkah darinya dan pemercaya mempercayai bahwa mimpi itu ada kemudian melanjutkan langkah seorang gagal yang frustrasi.

Dan karena percaya pada mimpi merupakan kerja otak maka tentu saja kita harus patuh dengan pola kerja otak. Pola kerja dari otak adalah membuat segala sesuatunya berjalan dan berproses selaras dengan semesta. Membobol ATM, mendapat uang jutan dalam satu hari seperti yang banyak digembor-gemborkan iklan skype dan scam di internet jelas bukan merupakan pola kerja otak. Otak berproses seperti layaknya semesta yang berputar dalam satu putaran penuh. Tak ada jalan pintas. Jalan pintas hanyalah konsumsi pemalas yang sedang berhalusinasi, jangan dipercaya.

Ini saja dulu yang dapat saya bagi kepada Anda yang ingin memulai suatu usaha atau bisnis Anda. Semoga bermanfaat...

0 comments:

Template by - Abdul Munir - 2008