Wednesday, April 6, 2011

Download Gratis Ebook 10 Kiat Mencapai Sukses Bisnis

Ebook 10 Kiat Mencapai Sukses Bisnis ini disarikan dari buku klasik yang berjudul “The Greatest Salesman in the World” karangan O.G. Mandino. Buku ini menjadi buku klasik karena isi dan latar belakang yang terdapat dalam buku ini memang berasal dari zaman kelahiran Yesus Kristus.

Dan meski adakalanya kiat-kiat kuno biasanya dianggap ketinggalan zaman dan tidak bisa dipakai lagi. Namun buku saku “The Greatest Salesman in the World” karangan O.G. Mandino ini menceritakan dengan manisnaya sepuluh kiat mencapai sukses di bidang bisnis. Kesepuluh kiat yang berasal dari zaman kelahiran Yesus Kristus ini masih relevan untuk diterapkan di zaman sekarang. Dan tidak hanya di bidang bisnis, tapi di segala bidang. Disamping itu, kata yang terangkai dalam buku ini begitu bersahaja namun puitis. Bersahaja yang membuatnya mudah dimengerti dan diikuti tapi kalimat per kalimat yang terangkai begitu indah. Dibawah ini saya cuplikkan isi dari buku ini:

Petunjuk kesepuluh

Adakah orang yang tak meneriakkan Tuhannya bila dilanda kesusahan? Kendati ia mungkin tak percaya bahwa Ia sungguh ada, namun bila ditimpa bahaya, kematian atau peristiwa di luar nalar, ia akan mengaduh dan memanggil-Nya. Darimana asal jeritan yang meluncur lepas dari mulut setiap manusia pada saat-saat semacam ini?

Cobalah gerakkan tanganmu tiba-tiba di depan mata seseorang dan pelupuknya akan terpejam. Ketuklah tiba-tiba lututnya, dan kakinya pun pasti terlonjak. Kejutkan ia saat berada di kegelapan dan dari mulutnya akan terlontar kalimat, “Ya, Tuhan!”

Bukankah jeritan ini adalah sebentuk doa? Sepantasnyalah bila aku pun berdoa, walau jeritan yang kulontarkan bukanlah sekedar jeritan kosong karena yang aku inginkan adalah bimbingan-Nya, agar Ia berkenan menunjukkan jalan bagiku, untuk menggapai cita-citaku.

Takkan pernah aku memohon harta dunia. Yang kumohon adalah tuntunan untuk meraihnya, dan doaku pasti akan didengarkan.

Mungkin saja bimbingan itu benar-benar Ia berikan; atau sama sekali tidak Ia berikan. Bukankah keduanya merupakan jawaban-Nya? Bila seorang anak meminta roti kepada ayahnya namun yang diinginkan tak segera ia terima; bukankah itu berarti bahwa sang ayah telah memberikan tanggapannya?

Oleh karena itu aku akan selalu mendambakan bimbingan, dengan sebentuk doa berikut ini:

Ya, Tuhan Maha Pencipta, tolonglah aku.
Hari ini aku lahir kembali di dunia, telanjang dan sebatang kara. Tanpa bimbingan-Mu, keberhasilan dan kebahagiaan akan menjauh daripadaku.

Aku tak hendak memohon busana, emas ataupun kesempatan yang seimbang dengan kemampuanku; yang kuminta adalah bimbingan-Mu agar aku berhasil memanfaatkan kemampuan sebanyak kesempatan yang terbuka bagi diriku.

Kau ajarkan pada singa dan burung garuda bagaimana berburu dan perkasa dengan cakar dan taring mereka. Ajarilah aku berburu dengan kata dan menjadi kaya akan cinta, agar di mata sesamaku aku bagai singa, dan di tempat kerja aku bagaikan seekor burung garuda.

Tolonglah aku agar tetap bersahaja dalam menghadapi hambatan dan kegagalan, namun jangan Kau jauhkan keberhasilan dan kemenangan dari pandangan mataku.

Berikan padaku tugas yang telah gagal dilakukan oleh rekan-rekanku, dan bimbinglah aku untuk memetik benih keberhasilan, dari kegagalan yang mereka lakukan.

Berikan aku waktu yang cukup untuk mencapai tujuan hidupku, dan bimbinglah aku untuk memperlakukan setiap hari yang Kau berikan sebagai hariku yang terakhir, pimpinlah aku mengatur kata-kataku, agar yang terdengar selalu bernas; dan jauhkan aku dari omong kosong yang menyakitkan.

Bimbinglah aku agar selalu mau mencoba dan mencoba, dan buatlah agar aku selalu waspada untuk mencium setiap kesempatan yang dibukakan bagiku. Limpahilah diriku dengan kesabaran dan tolonglah diriku agar mampu memusatkan seluruh tenaga dan kekuatanku.

Basuhlah diriku dengan kebiasaan yang terpuji, agar yang buruk pun akan larut dari kehidupanku. Berkatilah diriku agar memiliki rasa iba terhadap sesamaku. Tolonglah aku agar selalu menyadari bahwa segala-galanya akan berakhir. Ingatkanlah diriku agar tak pernah lupa menghitung semua rahmat yang Kau karuniakan kepadaku.

Isilah kehidupanku dengan cinta, agar musuh mau berteman dengan diriku. Bukalah mataku lebar-lebar, ya, Tuhan Allahku, agar aku selalu dijauhkan dari kebencian.

Namun segala-galanya menurut kehendak-Mu, ya, Tuhan Allahku. Walau aku ini kecil, Kau buat diriku lain dari mereka. Bukankah itu berarti bahwa bagiku telah Kau sediakan tempat serta tugas yang khusus pula?

Oleh karena itu, ya Tuhanku, bimbinglah tanganku; tunjukkan padaku jalan yang terbaik. Biarlah aku menjadi seperti rencana-Mu; biarlah benih yang Kau tanam dan Kau pilih berkembang di seluruh kebun anggur dunia.

Tolonglah aku, ya, Allah Tuhanku!

******


Sangat indah bukan? Jika Anda ingin membaca keseluruhannya silahakan download ebook: 10 Kiat mencapai Sukses Bisnis ini dengan cara meng-klik button download di bawah ini:




Selamat membaca dan semoga bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang pada gilirannya akan mampu membuka pintu kesuksesan bagi Anda semua. Semoga…

Template by - Abdul Munir - 2008