Wednesday, April 6, 2011

4 Langkah Sederhana untuk Mencapai Tujuan

Semua orang pasti memiliki tujuan dalam hidupnya. Perbedaannya hanya pada dua hal saja. Sebagian mencapai tujuannya dan sebagian lainnya gagal mencapai tujuannya. Dan untuk sampai pada quadran orang-orang yang berhasil mencapai tujuan hidupnya tentu diperlukan beberapa langkah pasti dan terencana. Nah, agar tak terperosok dalam kumpulan orang-orang yang gagal mencapai tujuan hidupnya di bawah ini saya ingin berbagi tips 4 langkah sederhana untuk mencapai tujuan hidup Anda.


  • Buatlah tujuan yang realistis.
    Membuat tujuan yang realistis membuat Anda akan lebih mudah dan bersemangat untuk menggapainya. Bila perlu, jabarkanlah tujuan Anda itu menjadi tujuan-tujuan yang lebih kecil, sehingga Anda dapat melihat bagaimana Anda akan mencapai tujuan Anda secara keseluruhan. Untuk tahun mendatang, bahkan akan lebih baik rencana pelaksanaan tersebut dijabarkan perbulan secara lebih rinci dan terarah berikut dengan hal-hal yang harus Anda lakukan untuk mencapainya.


  • Menetapkan jadwal kerja.
    Semua tujuan hidup yang bermuara pada kebebasan financial selalu harus dicapai dengan kerja keras. Tak seorang pun bisa mencapai tujuan hidupnya hanya dengan diam berpangku tangan dan menunggu keajaiban datang. Semua hal di dunia ini didapat dengan kerja keras. Kata kunci yang harus selalu Anda ingat adalah dunia bukanlah surga!. Hanya orang yang bersedia bekerja keraslah yang pada akhirnya akan mengecap manisnya kebebasan financial dalam hidup. Untuk itu, tetapkanlah jadwal kerja yang pasti untuk mencapai tujuan Anda. Jangan biarkan hal lain mengganggu keterfokusan Anda akan tujuan yang ingin Anda capai.


  • Bertahanlah dan jangan pernah menyerah.
    Untuk dapat mencapai tujuan adakalanya diperlukan usaha yang benar-benar keras. Dalam prosesnya di jalan yang akan Anda lalui menuju tujuan Anda akan dan pasti menghadang kesulitan-kesulitan yang tak selamanya mudah diatasi. Untuk itu, bertahanlah dan jangan pernah menyerah pada penderitaan dan kesulitan yang menghadang di jalan dalam mencapai tujuan Anda.


  • Katakan pada setiap orang mengenai tujuan Anda.
    Manusia adalah makhluk hidup yang dilengkapi dengan ego dan gengsi. Untuk itu, demi untuk mensugesti diri sendiri, sering-seringlah mengatakan pada orang lain akan tujuan hidup yang ingin Anda capai berikut dengan tenggat waktu untuk meraihnya. Jangan pernah menyimpan tujuan hidup Anda hanya untuk diri sendiri saja karena jika Anda hanya menyimpannya untuk diri sendiri hal itu hanya akan membuat Anda terlalu mudah untuk menyerah dan beralih focus. Biarkan semaua orang tahu akan apa yang ingin Anda capai agar Anda lebih terlecut untuk menggapainya karena mungkin jika Anda tak berhasil mencapainya maka orang lain akan mencibir Anda sebagai pemimpi yang tak tahu diri.


Dengan keempat langkah sederhana tersebut, jika benar-benar Anda praktikkan niscaya tujuan hidup sebesar apapun akan lebih mudah untuk Anda raih. Disamping itu, jangan pernah bosan untuk berdo’a kepada Tuhan agar Dia selalu membimbingmu tetap dalam rel yang benar untuk mencapai tujuan hidup Anda.

0 comments:

Template by - Abdul Munir - 2008